Semarak Acara Wisuda TK Alam Duri


tk al

Acara Wisuda TK Alam Duri yang diisi dengan berbagai macam kegiatan yang di hadiri orang tua wali murid,para guru,dan yayasan Sekolah Alam. Pada hari Sabtu, 20 Mei Mei 2017.

Kegiatan Perpisahan TK Alam Duri dimulai dengan pembukaan yang dibuka oleh bu Nita Sri Astuti selaku kepala sekolah Tk Alam, kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan. Serta penampilan perwakilan kelas.

Acara Wisuda Tidak hanya dari tingkat TK, namun juga dari siswa yang masih duduk di play group-pun turut menyemarakkan sekaligus melepas masa pendidikan kakak-kakanya di TK B.Tentu saja, kemasan dan jalannya perhelatan tidak seperti penampilan kalangan orang dewasa. Yang namanya anak-anak, meskipun sebelumnya sudah terlatih dengan baik, namun tetap juga penampilan mereka tidak serapi orang dewasa. makanya, pada setiap penampilan akan-anak selalu dipandu oleh Ibu Ibu Guru TK Alam.

Namun demikian, perasaan haru dan bahagia, tersirat dari wajah para orang-tua yang anak-nya tampil di acara wisuda saat itu. pembacaan ayat suci Al-Quran dan sari tilawah, menghafal do’a dan surat pendek, pembacaan puisi, lagu oleh TK Play Group, dan sebagainya. Pokoknya sangat menggemaskan dan penuh kocak.

Salah satu orang-tua murid, Rahmat , mengaku sangat terkesan melihat penampilan anak mengaku ada talenta talenta yang tersimpan prestasi mereka. “Ternyata kami tidak salah pilih, memasukkan anak kami di TK Alam ini meskipun baru di tingkat TK, tapi Al-hamdulillah, anak kami mulai lancar membaca dan kemampuan menghafal surat surat pendek ,” ucapnya. kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Ibu Ibu yang telah mendidik akhlak dan menanamkan perilaku islami kepada anaknya. “Sehingga anak kami memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan berani tampil,” katanya.

Selanjutnya para siswa sisw2i TK alam satu persatu dipanggil ke atas panggung untuk penyematan toga wisuda, pemberian mendali dan sertifikat. Pada acara wisuda kali ini yang menyematkan tali toga wisuda adalah ibu ibu fasilitator TK Alam yang didampingi oleh para wali murid.

Husni Muslim selaku ketua yayasan Sekolah Alam Duri, mengatakan Acara perpisahan TK Sekolah Alam ini sedikit berbeda dari tahun tahun sebelumnya, alhamdulillah pada tahun ini kita melaksanakan kegiatan wisuda disekolah walaupun belum selesai semua, dan mudah mudahan kedepan Aula ini bisa menjadi pusat center kegiatan sekolah alam duri.

Rangkaian acara TK dan PAUD Sekolah Alam Duri berlangsung meriah, dengan berbagai macam acara dan kegiatan hiburan kesenian, serta lainnya, dengan adanya hal tersebut, sehingga anak – anak tidak terlalu jenuh dengan aktifitasnya selama ini.(Arik)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>