Sekolah Alam Duri Sukses gelar SQS jilid 2


Sekolah Alam Duri
Sejarah telah menunjukan menunjukkan model pendidikan pesantren adalah satu-satunya lembaga pendidikan yang mampu bertahan dalam gelombang zaman dan badai perubahan sosial. Sejak masa pra kolonial, pra dan pasca kemerdekaan lembaga pendidikan pesantren selalu menjadi agen dan ujung tombak perubahan masyarakat dan bangsa ini, jadi sangat jelas kenapa anak dan remaja perlu mengenal dunia pesantren.

Secara filosofis pendidikan pesantren dapat mengupayakan mengubah seseorang dengan pengetahuan tentang sikap dan perilakunya sesuai dengan kerangka nilai tertentu, sehingga masuknya anak didik ke pesantren identik dengan memasukan mereka dalam lingkaran dunia dakwah.

Bulan Ramadhan merupakan momentum yang terbaik bagi umat muslim se-dunia meraih ibadah terbaiknya. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengisi bulan Ramadhan, khususnya di lingkungan Sekolah. Berbagai cara bisa dilakukan dalam mengenalkan agama sejak dini.
Disini sekolah alam duri baru saja menyelesaikan sebuah kegiatan yang bertajuk Saung Qur’an SAri (SQS) jilid 2, istilah SQS inilah adalah nama lain dari pesantren kilat hanya saja kegiatanya lebih pada pendekatan alam yakni belajar bertaffakur. Dengan mengikuti kegiatan SQS para peserta diharapkan mempunyai bekal ilmu pengetahuan baik agama, life skiil dan kegiatan yang lainya yang bukan sekedar monoton seperti biasa.

Tahun ini sekolah swasta Sekolah Alam Duri melaksanakan kegiatan Saung Qur’an Sari Sejak Jum’at ( 1-3 Juni 2018) Kegiatan SQS tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seperti menghafal Al Qur’an dengan metode gerakan, Game ringan, matri motivasi, panahan, dan peserta yang hadir juga bukan dari sekolah alam namun ada beberapa sekolah yang lain ikut bergabung dalam kegiatan tersebut.

Menurut Hasbi salah satu perwakilan panitia SQS jilid 2 ini menjelaskan melatih anak anak zaman now melalui baik sanlat atau SQS harus mesti kreatif dan edukatif yang dapat membekas ke dalam hati sanubari pada anak anak.

“Ya, anak anak kita zaman sekarang ini tidak tepat lagi belajar Alquran secara kaku.Pemberi materi mesti ahli pada bidangnya dan mampu mengajari anak anak dengan baik, bisa juga menghafal dengan metode gerakan” cetusnya

Tahun ini SQS Sekolah alam duri kegiatannya dibagi menjadi tiga level yakni level satu untuk tingkatan TK dan kelas 1 Sd yang waktunya hanya setengah hari, Level dua untuk sd kelas 2 sampai kelas 5 dan level 3 di ikuti oleh kelas 6 sd sampai kelas 2 SMA.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>