Sekolah Alam Duri Gelar Pembagian Paket Ramadhan


IMG-20170608-WA0010

Bulan Ramadhan menjadi bulan yang dibukanya segala keberkahan. Allah melipat gandakan hitungan pahala, Allah buka pintu maaf. Selain kita penuhi Ramadhan dengan amalan saling berbagi. Kegiatan sosial dengan berbagi paket sembako sudah menjadi agenda sekolah alam Duri, Sebagaimana firman Allah swt; “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa.” (QS. Al-Baqarah ayat 183). Bulan Ramadan juga merupakan bulan kepedulian terhadap sesama dan bulan ditambahkan rezeki bagi orang orang yang beriman.

Duri- Bengkalis , Dalam rangka menanamkan kepedulian sosial sejak dini, Sekolah alam duri Jln.stadion Kecamatan Mandau, mengadakan pembagian paket sembako sebanyak 95 paket kepada warga yang berhak menerima di sekitar sekolah, Kamis 8 Juni 2017.

Ketua Yayasan bersama Rt sekitar lingkungan sekolah

Mekanisme dari kegiatan pengumpulan paket sembako ini , Seluruh peran serta dari orang tua dan wali siswa diwujudkan dalam bentuk paket sembako yang berisi, tepung 1 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, sirup 1 botol dan kacang tanah 1kg . Semua paket dikemas dalam wadah yang seragam sekaligus dikelompokkan berdasarkan data warga di sekitar sekolah yang akan menerima paket sembako.
Kepala SDS Alam Duri dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan berbagi paket ramadhan adalah sebagai wujud kepedulian siswa siswi SDS terhadap sesama. Kepedulian itu salah satunya diwujudkan dengan berbagi sembako di Bulan Ramadhan yang penuh berkah. “Selain itu, acara ini diharapkan dapat menjadi sarana pembelajaran bagi siswa, untuk meningkatkan kepedulian dan kepekaan social dilingkungan sekitar sekolah dengan cara berbagi dengan sesama,” terangnya.

pembagian sembako oleh laskar Sari

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>