SAri : Sebuah Identitas Kartu Penjemputan Anak


Simulasi Kepulangan anak

Simulasi Kepulangan anak

Tumbuh kembang seorang anak haruslah dimulai dari sejak dini. Stimulasi dan pengaruh lingkungan sekitar cukup berpengaruh besar dalam pembentukan dan perkembangan karakter anak. Perkembangan anak yang dimulai tingkat Sd- remaja adalah tahun untuk bereksplorasi dan berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya sehingga merupakan rentang usia yang bagus untuk belajar dan bermain.

Sabtu, 4 November 2016 Sekolah Alam Duri mengadakan sebuah simulasi mekanisme penjemputan anak di jam pulang baik yang pulang menggunakan jasa carteran maupun dijemput oleh keluarga walimurid.

Simulasi mekanisme kepulangan dan penjemputan anak di laksanakan setelah Breafing Outbond sekolah yang menjadi rutinitas Fasilitator sekolah diakhir pekannya. Yulmi Safdi,MM, Selaku Kepala Sekolah menyampaikan dalam simulasi tersebut mekanisme penjemputan anak disekolah akan di berlakukan dan disosialisaikan kepada seluruh orangtua wali murid agar mendukung program ini demi terciptanya dan suasanya yang nyaman dilingkungan sekolah serta menghindari adanya oknum penjemput gelap yang tidak bertanggung jawab. Karena Anak seusia TK dan SD masih belum mengetahui mana yang baik dan buruk, sehingga hal itu bisa dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggung jawab : Ungkap Yulmi.

WhatsApp Image 2017-11-04 at 11.03.41

Penerbitan kartu identitas penjemputan anak (KJ) memiliki tujuan untuk memastikan anak yang bersekolah mulai dari PG, TK sampai SD Swasta Sekolah Alam Duri (SAtri) pulang bersama orang tua atau keluarga dan sanak familinya. Hal ini dinilainya penting untuk menjaga keselamatan dan keamanan siswa. Jangan sampai mereka dijemput orang tak dikenal ataupun yang berpura-pura menjadi kerabat siswa.

“Kebijakan bisa berjalan dengan baik harus didukung oleh seluruh warga sekolah dan wali murid untuk menghindari peristiwa buruk terjadi pada anak dan setiap petugas nantinya memastikan anak pulang bersama orang tua atau keluarga terdekat,” tutup Yulmi.

Mekanisme penjemputan anak saat jam pulang ialah dengan cara menunjukkan kartu jemputan dan menguumpulkan kartu jemputan di tempat yang telah disedikan oleh petugas piket yang bertugas saat itu.

Kartu ini juga untuk meyakinkan orang tua bahwa sekolah bertanggung jawab terhadap keadaan siswa. Kartu identitas ini harus ditindaklanjuti dengan sinergi antara sekolah dan orang tua siswa. Keduanya harus bersama-sama mendukung pendidikan siswa.

Sekolah Alam Picture WhatsApp Image 2017-11-04 at 11.03.51

Save

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>