Meriahnya Acara SunMor Sekolah Alam Duri


Sekolah Alam DuriAda yang terlihat berbeda pada Minggu pagi Ratusan wali murid dan masyarakat sekitar sekolah memadati lapangan sekolah alam duri dalam kegiatan SunMor, pada Minggu pagi (18-februari-2018).

SunMor (Sunday Morning) yang di adakan di sekolah alam duri menggelar kegiatan pasar kaget, hiburan, lelang wakaf untuk SMP SAri, outbond dan kegiatan lainnya yang pasti akan seru dan menyenangkan.

Rangkaian acara dibuka dengan penampilan anak anak oleh peserta didik yang mengikuti ekskul panahan (archery). Bidikan anak panah yang tepat mengenai sasaran menjadi penentu peresmian pembukaan acara.

Selanjutnya di susul dengan berbagai penampilan anak anak didik sekolah alam duri mulai dari Tampilan kelas siswa Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah dasar (SD) menampilkan penampilannya di panggung acara. Dan hala ini menambah semarak suasana.

Acara ini bertujuan bukan hanya untuk menarik minat calon peserta didik namun juga untuk memperkenalkan Sekolah Alam secara lebih luas. Penampilan-penampilan dari para peserta didik secara tidak langsung menyampaikan pesan pesan tersirat seperti “Aksi Go Green” dengan pesan Bumi Cuma Satu, Disinilah Rumahku Juga Rumahmu. Tampilan ini mengingatkan kita untuk tetap menjaga kelestarian bumi sebagai satu-satunya tempat manusia bernaung.

WhatsApp Image 2018-02-18 at 16.45.20Hasbi Runggu selaku ketua pelaksana kegiatan SunMor mengatakan bahwasanya ini adalah tahun kedua kalinya di adakan di sekolah dengan mengundang para wali murid dan masyarakat yang ada disekitar sekolah. Alahmdulillah acara SunMor tahun ini lebih ramai dan sangat antusias sekali yang datang dari tahun sebelumnya, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang merupakan rangkaian dari bentuk Syiar Sekolah alam duri kepada masyarakat luas umumnya; pungkas hasbi.

Dalam hal ini saya juga menyampaikan bahwsanya acara ini tidak luput dari kerja keras dari panitia yang menyiapkan segala persiapan yang luar biasa, dan saya mengucapkan terimakasih buat panitia yg telah membantu dalam acara ini, semoga Allah membalas kerja keras kita”. tutup Hasbi.

“Sekolah Alam Duri bertujuan untuk membangun generasi peradaban yang Sholeh, Pintar dan Percaya Diri. “Sekolah Alam Duri mengutamakan pemananam makna di setiap aktifitas yang dilakukan setiap harinya. Bukan sekedar bermain, namun Sekolah Alam adalah sekolah yang mengemas kegiatan Belajar dengan cara yang berbeda. Sejatinya Belajar bukan hanya untuk menghafal tapi untuk Mengerti sesuatu yang telah difikirkan terlebih dahulu” tambah Kepala Sekolah Sekolah Alam Duri, Yulmi Safdi.

Salah satu pengunjung kegiatan Sunmor mengatakan kepada panitia bahasanya acara keren euy, walapun lokasinya tidak megah namun acaranya di kemas sangat apik dan menarik, tentu ini akan menambah nilai dari sekolah alam itu kreatif dengan memanfaat fasilitas yang ada ; pungkas Nurhasanah

Dalam kegiatan sunmor Sekolah alam duri juga membuka stand pendaftaran penerimaan siswa baru untuk ajaran tahun 2018/2019.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>